Friday, March 26, 2010

o-Resto Plan by G

0-Resto direncanakan dibuat dengan konsep bersanding dengan alam. Restoran terdidi dari bangunan utama yang kebanyakan dari kayu dan bambu, dan di bangun juga beberapa gazebo sebagai ruang makan khusus. Diantara gazebo2 tersebut di beri tanaman2 obat tradisional dan juga kolam ikan. Di belakang ataupun di sekitar restoran dibuat kebun untuh contoh dari tanaman2 organik yang digunakan dalam menu makanan.

Makanan yang disajikan dibuat dari bahan2 alami organik. Menu yang disajikan mulai dari menu2 lokal, masakan Cina, maupun masakan barat yang sarat dengan sayuran. Beras yang digunakan juga beras2 organik. Minuman yang disajikan juga minuman2 tradisional murni eperti jamu2an, wedang jahe maupun minuman tradisional yang telah dimodifikasi.

Selain makanan dari menu, resto nantinya juga akan menjual barang2 lain yang cukup berhubungan. Misalnya saja dijual beras 2 organik dalam kantong2 yang tidak terlalu besar untuk dibeli dan dibawa pulang pengunjung sebagai oleh2. Pernak-pernik etnik, makanat khas lokal ( misal : Coklat Monggo )

Penyajian makanan dengan tambir kecil atau modifikasi dari batok kelapa untuk kesan alami. Juga penyajian minuman dengan modifikasi gelas dan putongan bambu, bisa juga dengan gelas tanah liat yang dibuat tanpa polesan.

intinya dalam restoran pengunjung akan debawa kembali menikmati rasa dan suasana yang alami untuk menyegarkan suasana hati pengunjung. Sehingga menjadi sesuathu yang khas baik dari menu, penyajian, suasana dan sarana pendukung.



(And)

No comments:

Post a Comment